SOAL UTS MEM Kelas X SMK AL AMIN


Berilah tanda silang (x) pada salah satu huru diantara a,b,c,d atau e jawaban yang paling benar.

1.    Pengertian Multimedia secara etimologi adalah, kecuali:
a.    Banyak alat
b.    Banyak media
c.    Banyak medium
d.    Banyak perawatan
e.   Banyak perusakan
2.    Multimedia secara garis besar terbagi menjadi 2 jenis, yaitu:
a.   Multimedia konten dan multimedia peralatan
b.   Multimedia konten dan multimedia perfilman
c.   Multimedia peralatan simple dan berkuality
d.   Multimedia peralatan dan multimedia perawatan
e.   Multimedia produksi dan multimedia penggabungan
3.    Yang termasuk sebagai peralatan Multimedia dibawah ini adalah, kecuali:
a.   Radio
b.   Komputer
c.   Video
d.   Ponsel
e.   Kamera digital
4.    Contoh produk multimedia atau multimedia konten adalah, kecuali:
a.   Video
b.   Animasi
c.   Kamera Digital
d.   Modem
e.   Website
5.   Video disebut sebagai salah satu contoh produk yang dihasilkan dalam teknologi multimedia. Karena video merupakan:
a.   Produk multimedia yang bisa dibuat dengan program adobe Premiere
b.   Bisa disimpan dalam CD dan DVD
c.   Gabungan dari media gerak dan suara
d.   Bisa digunakan sebagai bahan pengajaran dan hiburan
e.   Dapat dilihat oleh semua pengguna
6.    Setiap hasil pekerjaan yang menggunakan komputer akan tersimpan dalam bentuk file atau data digital. File atau data digital tersebut formatnya tidak sama, tergantung jenis kontennya. Itulah yang disebut dengan istilah:
a.   Convers  file
b.   Eksrak file
c.   Rar file
d.   Ekstensi file
e.   Zip file
7.    Format file hasil kerja multimedia yang menggunakan program grafis atau program gambar akan tersimpan dalam bentuk:
a.   Doc, Xls dan rar
b.   Xls, avi, mp3
c.   PNG, JPEG dan BMP
d.   Psd, FH11, cdr
e.   Exe, zip, xml
8.   Setiap karya multimedia yang disimpan dalam hardisk komputer akan menempati space yang tersedia. Makin besar sebuah file maka akan semakin besar  space yang dibutuhakan. Satuan dari beban file tersebut disebut dengan istilah:
a.   Meter
b.   Gram
c.   Bite
d.   Byte
e.   Pixel
9.    Salah satu cara menentukan apakah sebuah karya tergolong produk dari multimedia konten bisa dilihat dari kemasannya, yaitu :
a.   Hasil akhirnya dalam bentuk benda fisik
b.   Hasil akhirnya berupa data digital
c.   Hasil akhirnya dalam bentuk karya percetakan
d.   Hasil akhirnya dalam bentuk pertunjukan
e.   Hasil akhirnya dalam bentuk analog
10. Untuk mengabadikan karya multimedia konten harus disimpan dengan media tertentu agar karya tersebut bisa awet dan tahan lama. Media penyimpanan tersebut adalah, kecuali:
a.  Memory card                                                      d.   Video                                              e.   Hardisk
b.  Flashdisk                                                           c.  CD/DVD                                         
11.  Standar Komputer Multimedia menurut Software and Information Industry Association di buat pada tahun :
a.  1990,1991,1992                                                  c.  1991,1994,1996
b.  1990,1995,1998                                                  d.  1993,1996,1998
e.  1990,1993,1996
12.  Software berikut ini yang digunakan untuk multimedia, kecuali :
a.  adobe photosop                                                  c.  Corel draw                                        e.  Ulead
b.  Turbo C                                                              d.  Photo paint  
13.  Perusahaan berikut yang termasuk menjadi software multimedia desain grafis adalah :
a.  Adobe                                                                c.  Nokia                                               e.  Epson
b.  axioo                                                                  d.  Dell
14.  Kode untuk menentukan warna pada desain grafis adalah .
a.  Ver                                                                    c.  RGB                                                            e.  Exe
b.  Ins                                                                     d.  Doc
15.  istilah untuk membuat sebuah karya seni dengan menggambar dan bermain imajinasi adalah...
a.  Program Internet
b.  Program Perkantoran
c.  Desain Program Desktop
d.  Desain WEB
e.  Desain Grafis

Previous
Next Post »