Mengetahui type motherboard via command prompt 1

Berawal dari tugas kantor untuk melakukan jadwal rutin kunjungan ke seluruh project dan branch..selain update konfigurasi system biasanya dilakukan inventaris komputer antara lain tipe motherboard..disalah satu branch dikarenakan sudah malam lupa menginventaris 1 komputer untuk tipe motherboardnya.. doenk !!! kantor jauh dari hotel dan juga pastinya staff sudah pada pulang..mau minta tolong security  membuka chasing komputer untuk melihat tipe motherboardnya sepertinya tidak mungkin.. ya sudah akhirnya menggunakan acara remote deh..
Biasanya untuk melihat motherboard dengan cara membongkar chasingnya, nanti di bodi motherboard akan tertulis tipe motherboardnya..tapi disini akan saya beritahu cara melihat tipe motherboard tanpa membuka chasing komputer.
cara pertama :
 biasanya kita akan melakukan dengan command windows yaitu dxdiag, yaitu klik “start” pilih “run” lalu ketik “dxdiag”, maka akan muncul kotak seperti berikut :


aduh..disitu bisa terlihat, ternyata system manufacture dan system model tidak memberikan informasi dengan baik.. lalu bagaimana ini ??
Previous
Next Post »