Berilah tanda silang
(x) pada salah satu huru diantara a,b,c,d atau e jawaban yang paling benar.
1. Pengertian
Multimedia secara etimologi adalah, kecuali:
a. Banyak
alat
b. Banyak
media
c. Banyak
medium
d. Banyak
perawatan
e. Banyak perusakan
2. Multimedia
secara garis besar terbagi menjadi 2 jenis, yaitu:
a. Multimedia konten dan
multimedia peralatan
b. Multimedia konten dan
multimedia perfilman
c. Multimedia
peralatan simple dan berkuality
d. Multimedia peralatan dan multimedia
perawatan
e. Multimedia produksi dan
multimedia penggabungan
3. Yang
termasuk sebagai peralatan Multimedia dibawah ini adalah, kecuali:
a. Radio
b. Komputer
c. Video
d. Ponsel
e. Kamera
digital
4. Contoh
produk multimedia atau multimedia konten adalah, kecuali:
a.
Video
b.
Animasi
c.
Kamera Digital
d. Modem
e. Website
5. Video disebut sebagai salah
satu contoh produk yang dihasilkan dalam teknologi multimedia. Karena video
merupakan:
a. Produk
multimedia yang bisa dibuat dengan program adobe Premiere
b. Bisa
disimpan dalam CD dan DVD
c. Gabungan
dari media gerak dan suara
d. Bisa
digunakan sebagai bahan pengajaran dan hiburan
e. Dapat dilihat oleh semua pengguna
6. Setiap hasil pekerjaan yang
menggunakan komputer akan tersimpan dalam bentuk file atau data digital. File
atau data digital tersebut formatnya tidak sama, tergantung jenis kontennya.
Itulah yang disebut dengan istilah:
a.
Convers file
b. Eksrak
file
c. Rar file
d.
Ekstensi file
e. Zip file
7. Format file hasil kerja
multimedia yang menggunakan program grafis atau program gambar akan tersimpan
dalam bentuk:
a.
Doc, Xls dan rar
b. Xls,
avi, mp3
c. PNG,
JPEG dan BMP
d. Psd,
FH11, cdr
e. Exe,
zip, xml
8. Setiap karya multimedia yang
disimpan dalam hardisk komputer akan menempati space yang tersedia. Makin besar
sebuah file maka akan semakin besar space yang dibutuhakan. Satuan dari
beban file tersebut disebut dengan istilah:
a. Meter
b.
Gram
c. Bite
d. Byte
e. Pixel
9. Salah satu cara
menentukan apakah sebuah karya tergolong produk dari multimedia konten bisa
dilihat dari kemasannya, yaitu :
a. Hasil
akhirnya dalam bentuk benda fisik
b. Hasil
akhirnya berupa data digital
c. Hasil
akhirnya dalam bentuk karya percetakan
d. Hasil
akhirnya dalam bentuk pertunjukan
e. Hasil akhirnya dalam bentuk analog
10. Untuk mengabadikan karya multimedia konten
harus disimpan dengan media tertentu agar karya tersebut bisa awet dan tahan
lama. Media penyimpanan tersebut adalah, kecuali:
a. Memory card d. Video
e. Hardisk
b. Flashdisk
c. CD/DVD
11. Standar
Komputer Multimedia menurut Software and Information Industry Association di
buat pada tahun :
a. 1990,1991,1992 c. 1991,1994,1996
b. 1990,1995,1998 d. 1993,1996,1998
e. 1990,1993,1996
12. Software berikut ini yang digunakan untuk
multimedia, kecuali :
a. adobe photosop c. Corel draw e. Ulead
b. Turbo C d. Photo paint
13. Perusahaan berikut yang termasuk menjadi
software multimedia desain grafis adalah :
a. Adobe c. Nokia e. Epson
b. axioo d. Dell
14. Kode untuk menentukan warna pada desain
grafis adalah .
a. Ver c. RGB e. Exe
b. Ins d. Doc
15. istilah untuk membuat sebuah karya seni
dengan menggambar dan bermain imajinasi adalah...
a. Program Internet
b. Program Perkantoran
c. Desain Program Desktop
d. Desain WEB
e. Desain Grafis
16. Salah
satu format file grafik yang dapat dibuka oleh seluruh sofware pengolah gambar
adalah....
a. CDR b. PSD c.
AI d. FLA e.
JPG
17. adalah format file yang bisa dibuat oleh software
pengolah gambar vektor ...
aa.JPG, DAT,
BMP
bb.JPG, DAT,
TIFF
cc. JPG, GIF,
WAV
dd.
JPG, GIF,
AVI
ee.
JPG, GIF,
TIFF
18. Dalam Adobe Illustrator, tool yang digunakan untuk
menggabungkan warna dengan type radial dan linier adalah ...
aa.
Color Tool
b b. Pen Tool
c. Swatches
Toold
d. Gradient
Tool
e. Type Tool
19.
Tool yang digunakan untuk membuat bentuk lingkaran
pada corel draw adalah...
a. a. Rectangle
b. Elips c.
Polygon d. Text e. Freehand
20.
Tool yang digunakan untuk memberi bentuk shapes
adalah..
2a. Basic
shapes b. text c.
smartfill d. interactive e. Filltool
Jawablah
pertanyaan-pertanyaan berikut ini dengan benar !
1. Apakah
yang dimaksud dengan multimedia ?
2. Apakah
yang dimaksud dengan komputer multimedia ?
3. Sebutkan
spesifikasi standar komputer multimedia pada tahun 1996 ?
4. Sebutkan
kegunaan multimedia ?
5. Sebutkan
dan berikan contoh kemampuan multimedia ?
6. Sebutkan langkah-langkah
untuk membuat shapes hati pada coreldraw ?
7. Berikan alasan
kamu kenapa multimedia semakin berkembang ?
8. Berikan
alasan kamu apakah kegunaan program atau software coreldraw?
9. Jelaskan
langkah-langkah saat memberi object properties pada coreldraw ?
10. Jelaskan
langkah-langkah cara membuat kartu nama pada coreldraw ?
Sign up here with your email
ConversionConversion EmoticonEmoticon